7 Tips Foto Produk yang Perlu Kamu Ketahui

by. Admin 3 - 29-Mar-2023

img

joelcamera.id - Bagi kamu yang sedang menjalankan bisnis online shop, kamu perlu memahami foto produk untuk menghasilkan foto produk yang mampu menarik daya jual pembeli. Nah, berikut adalah beberapa tips untuk mengambil foto produk yang bagus yang bisa kamu ikuti:

Baca juga: 10 Perlengkapan Fotografi yang Harus Kamu Miliki

1. Gunakan cahaya yang baik

Pastikan Anda mengambil foto produk dengan cahaya yang baik, baik itu sinar matahari alami atau lampu studio. Hindari cahaya yang terlalu terang atau terlalu redup karena dapat membuat produk terlihat buram atau terlalu tajam.

2. Gunakan latar belakang yang sederhana

Gunakan latar belakang yang sederhana dan tidak terlalu rumit agar fokus utama adalah pada produk. Latar belakang putih atau warna netral lainnya akan membantu produk terlihat lebih menonjol.

3. Jaga fokus

Pastikan produk Anda fokus dan jelas dalam gambar. Gunakan mode fokus manual atau autofocus pada kamera Anda untuk memastikan detail produk terlihat jelas.

4. Gunakan sudut yang tepat

Ambil foto dari beberapa sudut untuk menunjukkan berbagai sisi produk. Gunakan sudut yang menunjukkan detail penting produk, seperti logo atau fitur unik.

Baca juga: 5 Tips Memilih Lokasi Pemotretan

5. Perhatikan kualitas gambar

Pastikan foto produk memiliki resolusi yang baik dan kualitas yang tinggi. Hindari penggunaan filter yang berlebihan atau pemrosesan gambar yang dapat mengubah warna atau tekstur produk.

6. Gunakan properti tambahan

Pertimbangkan untuk menambahkan properti tambahan seperti dekorasi atau tampilan lainnya untuk menambah daya tarik pada produk.

7. Uji coba

Ambil beberapa foto produk dan lihat hasilnya. Uji coba beberapa sudut, cahaya dan pengaturan kamera untuk menemukan yang terbaik untuk produk Anda.

Baca juga: 8 Tips Menggunakan Kamera bagi Pemula


Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp