Kenapa Harus Beli Kamera Micro Four Third? Yuk, Intip Fitur Canggih Olympus OM-1!

by. Admin 1 - 01-Dec-2023

img

Saat orang-orang mengejar kamera full-frame, kenapa kamu harus memilih kamera micro four thirds? Jawabannya tentu saja tergantung seperti apa kamera micro four third yang kamu pilih. Saat ini, Olympus OM-1 adalah salah satu pilihan yang terbaik. 

 

Ketika memilih sebuah kamera, tentu setiap orang memiliki pertimbangannya sendiri. Jika kamu menyukai sesuatu yang ringkas tapi dengan performa yang mumpuni, kamu bisa mempertimbangkan OM-1, salah satu kamera micro four thirds terbaik saat ini!

 

Abadikan Momen Bersama Olympus OM-1

 

Olympus OM-1 memiliki nama yang sama dengan kamera Olympus jadul yang dirilis pada tahun 1972 silam. Tepat 50 tahun setelah kamera SLR analog pertama OM tersebut dirilis, OM-1 kembali hadir walaupun dengan konsep dan teknologi yang jauh berbeda. Nah, jika kamu tertarik untuk mencari tahu apa saja kelebihan kamera micro four thirds ini, simak ulasannya sampai selesai, ya!

 

1. Body Compact: Mudah Dibawa dan Pas di Genggaman

 

Salah satu nilai jual kamera ini adalah body-nya yang compact. Dengan ukuran 91.6mm x 72.7mm x 134.8mm, kamu akan sangat mudah membawa kamera ini ke mana pun. Namun, tentunya dengan hand grip yang kokoh dan sangat nyaman digenggam. Jika menggunakan kamera ini, kamu pun dapat membawa lensa micro four third mount yang juga ringkas. 

 

2. Fitur yang Mendukung Handheld 

 

Berbagai perlengkapan fotografi seperti tripod dan gimbal memang diperlukan untuk menunjang pengambilan gambar. Namun, jika kamu bisa mendapatkan kamera compact yang sudah memiliki stabilizer, tentunya kamu akan sangat terbantu, bukan? 

 

Selain 5-Axis In Body Stabilization, kamera ini juga memiliki fitur Handheld High Res. Jika kamu merasa tidak cukup membidik dengan resolusi 20MP, kamu bisa membidik gambar dengan resolusi yang jauh lebih tinggi, yakni 50MP, cukup dengan tangan! Ditambah lagi, kamera ini pun dapat merekam video 4K/60p 10bit 4:2:0 dengan stabil. 

 

3. Dapat Menangkap Momen dengan Cepat

 

Kemudahan yang akan kamu dapatkan dengan memakai Olympus OM-1 tidak hanya sampai di situ. Kamera ini juga mendukung 120fps EVF, 1,053 Point All Cross Quad Pixel AF, dan 120fps Burst Raw & 50fps AF/AE Tracking sehingga kamu akan mudah menangkap subjek yang bergerak cepat. 

 

Di samping itu, jika kamu suka mengambil long exposure, fitur Live Comp pada kamera ini akan membantumu mendapatkan bidikan long exposure yang cantik. Dengan Olympus OM-1, kamu tidak akan ketinggalan momen yang ingin kamu abadikan!

 

4. Ketahanan yang Dapat Diandalkan 

 

OM-1 Mendapatkan rating impresif IP53 untuk Dustproof & Splashproof, Memiliki Supersonic Wave Filter untuk membersihkan debu pada sensor, dan shutter yang teruji mampu memotret lebih dari 400.000 kali. Jadi, jangan khawatir soal ketahanan kamera yang satu ini, Joelist!

 

Dengan fitur dan teknologi yang disebutkan di atas, Olympus OM-1 bisa dibilang merupakan salah satu kamera micro four thirds terbaik yang bisa kamu beli. Jika kamu tertarik untuk memiliki kamera ini, kamu bisa membelinya dalam kondisi baru di Joel Camera Store. Harga kamera Olympus ini ada di angka 32.998.000. Jangan sampai kehabisan, ya! 

 

Jangan lupa juga untuk mengecek website dan marketplace kami untuk melihat berbagai koleksi kamera second dan lensa second yang menarik!

 

Photo Credit: explore.omsystem.com

 

Baca juga: Leica Q-P, Kamera Compact dengan Finishing Premium

 


Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp