Lensa tele perlu dibawa waktu traveling?

by. Admin 1 - 17-Feb-2023

img

Halo Joelist,

Pernah ga bertanya tanya waktu packing mau traveling, lensa tele yg gede dan berat apa perlu dibawa? menurut kami tergantung destinasi yang teman2 tuju, jika travelingnya ke perkotaan mungkin ga perlu banget untuk dibawa, tapi kalo travlingnya ke alam bebas, perlu banget loh, selain biar objek yg di foto lebih variatif, masalah jarak kamera ke objek yang umumnya jauh juga bisa di tangkap dengan baik, dan juga foto birding atau wildlife di tempat tujuan bisa menjadi aktifitas yang menarik.

Rekomendasi kami bawalah lensa tele zoom, yang aperturenya variatif, umunya lensa seperti ini ukurannya kecil, dengan jangkauan zoom yang lebih jauh dari lensa dengan bukaan besar seperti F2.8.

pelajari settingan dan cara pakai kamera waktu memakai lensa jenis ini sebelum sampai ke tempat tujuan, karena biasanya lensa zoom lebih susah diapakai dari tipe lensa lainnya, selain rawan shake karena diameter jauh, pengaturan shutter speed dan ISO juga menjadi penting, karena objek foto terutama wildlife membutuhkan shutter speed yang tinggi agar objek tidak menjadi blur.

sampai ketemu di cerita foto Joel berikutnya 


Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp