Kamera Medium Format dengan Resolusi Super Tinggi, Fujifilm GFX 100

by. Admin 1 - 24-Feb-2024

img

Deretan kamera Fujifilm seri GFX dikenal sebagai kamera profesional yang menawarkan kualitas gambar level tinggi. Salah satu kamera seri GFX yang paling terkenal adalah Fujifilm GFX 100S, yakni kamera dengan sensor medium format yang memiliki resolusi 102MP. Mungkin beberapa orang belum mengenal Fujifilm GFX 100 yang akan diulas dalam artikel ini.

 

Popularitas GFX 100S sepertinya menggeser kamera profesional yang satu ini, tapi tahukah kamu bahwa Fujifilm GFX 100 memiliki spesifikasi yang nyaris sama persis? Dari segi fitur, popularitas kamera ini seharusnya dapat mengudara lebih tinggi. 

 

Beberapa Kelebihan Fujifilm GFX 100 

 

Untuk kamu yang tertarik membeli kamera medium format untuk keperluan fotografi kamu, berikut ini beberapa poin positif Fujifilm GFX 100 yang dapat kamu pertimbangkan:

 

1. Memiliki Fitur yang Luar Biasa

 

Sama seperti Fujifilm GFX 100S, Fujifilm GFX 100 juga merupakan kamera medium format 102MP, memiliki stabilizer, bisa merekam video 4K, dan memiliki jumlah ISO yang sama. Resolusinya yang tinggi mampu membuat foto yang sangat tajam sehingga gambar tak akan pecah walaupun diperbesar berkali-kali, terlebih jika lensa yang digunakan juga berkualitas tinggi.

 

2. Memiliki Internal Battery Grip 

 

Bentuk kotak GFX 100 dapat dikatakan unik karena adanya internal battery grip di dalamnya. Hal ini memang membuat kamera ini memiliki bobot yang lebih berat. Namun, karena itu pula baterainya nyaris dua kali lipat lebih awet dibandingkan GFX 100S. 

 

3. Resolusi Viewfinder yang Lebih Tinggi

 

Rupanya resolusi viewfinder GFX 100 lebih tinggi 56% dibanding GFX 100S, lho, Joelist! Hal ini tentunya menguntungkan untuk para fotografer yang lebih memilih viewfinder ketika membidik suatu objek. 

 

Bagaimana? Apakah kamu jadi tertarik untuk membeli kamera yang satu ini? Di Joel Camera Store, harga kamera second Fujifilm GFX 100 dalam kondisi mulus cukup dapat dipertimbangkan, yakni Rp52.000.000. Jika kamu tertarik, kamu bisa mampir ke store kami di Jalan Hang Lekir X No.8 atau kunjungi marketplace kami, ya! Temukan juga kamera dan lensa second menarik lainnya di sini!

 

Baca juga: Kenapa Harus Beli Kamera Micro Four Thirds? Yuk, Intip Fitur Canggih Olympus OM-1!


Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp