Experience Pake Lensa Leica? Pakai Lensa M-Mount 35mm Ini!

by. Admin 1 - 14-Nov-2023

img

Lensa Leica dikenal sebagai lensa berkualitas yang tajam, dibuat dari bahan bermutu tinggi, dan melalui quality control yang ketat, sehingga kualitas foto yang dihasilkan pun tidak bisa diragukan. Oleh sebab itu, jika brand lain membuat lensa untuk Leica, sudah pasti kualitasnya pun akan disesuaikan menjadi lebih baik. 

 

Jika kamu bukan pengguna kamera Leica, tetapi ingin merasakan kualitas Lensa yang dibuat untuk Leica, atau jika kamu pengguna kamera Leica dan ingin membeli lensa kamera second yang lebih terjangkau, simak ulasan di dalam artikel ini sampai selesai, ya!

 

3 Lensa Leica M-Mount 35mm yang Harus Kamu Tahu

 

Seperti yang kita ketahui, lensa 35mm adalah lensa dengan jarak pandang yang tidak terlalu lebar dan tidak terlalu sempit. Jadi, kamu bisa menggunakan lensa ini untuk banyak genre fotografi. Jika kamu sedang mencari lensa Leica 35mm, 3 lensa Leica M-Mount yang akan dibahas di bawah dijamin akan memenuhi ekspektasimu, Joelist!

 

1. Summarit 35mm F2.5

 

Pertama, mari bahas lensa buatan Leica sendiri, Summarit 35mm F2.5 Bisa dibilang lensa Summarit yang satu ini cukup underrated melihat keunggulan yang ditawarkan. Belum banyak orang tahu kualitas lensa lensa ini. Dengan lensa ini, gambar yang dihasilkan oleh kamera akan terlihat sangat tajam. Dengan kualitasnya, harga lensa manual Leica ini dapat dikatakan cukup terjangkau dibandingkan lensa Leica lainnya, yakni hanya di angka Rp21.500.000 saja. 

 

2. Carl Zeiss Biogon 35mm F2

 

Selanjutnya, ada Lensa buatan Jepang dengan performa yang patut diakui, Carl Zeiss Biogon 35mm F2. Seperti lensa Carl Zeiss pada umumnya, lensa ini dapat diandalkan jika kamu ingin menghasilkan kontras yang tinggi dalam sebuah foto. Hasilnya pun tajam dan ukurannya cukup compact. Kamu cukup membayar Rp9.000.000 saja untuk membawa pulang lensa ini, lho!

 

3. Light Lens Lab 35mm F2 8Element Black Paint 

 

Jika kalian tahu lensa super langka Leica Summicron-M 35mm F2 8Element Black Paint, mungkin kamu pun tahu bahwa harga lensa ini sudah sangat tinggi, bahkan mencapai angka 400 jutaan! Untuk kamu yang ingin merasakan experience memakai lensa super mahal ini, lensa yang akan dibahas setelah ini bisa menjadi pilihanmu!

 

Light Lens Lab 35mm F2 8Element Black Paint, lensa buatan China yang sangat bisa dipertimbangkan! Dengan meniru konsep Leica Summicron-M 35mm F2 8Element Black Paint, lensa ini juga memiliki karakter yang dreamy, walau jika diatur pada F4 ke atas, foto yang dihasilkan akan menjadi lebih tajam. Build quality dan finishing-nya juga bisa diacungkan jempol. Warna cat hitamnya terlihat mewah dan elegan. Harga lensa kamera yang satu ini ada di angka Rp17.700.000.

 

Jadi, kamu pilih yang mana? Harus diketahui bahwa ketiga lensa Leica di atas adalah lensa manual, ya. Jika kamu bukan pengguna Leica, kamu bisa memakai adapter M-Mount untuk merasakan performa 3 lensa ini! Baik lensa second maupun adapternya tersedia di Joel Camera Store dan siap kamu beli!

 

Baca juga: Mau Lensa Versatile Murah? Gimana Kalo Pilih Lensa Sony 50mm F1.8?


Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp