Mau Lensa Versatile Murah? Gimana Kalo Pilih Lensa Sony 50mm F1.8?

by. Admin 1 - 07-Nov-2023

img

Sebagai penggiat fotografi, kamu bebas menentukan gear yang kamu pakai berdasarkan budget yang kamu miliki. Nah, kalau kamu sedang tidak punya banyak budget, tapi mau beli lensa yang cukup versatile dengan bukaan yang besar, kamu bisa pilih lensa Sony 50mm F1.8 untuk melengkapi kamera kamu!

 

Memilih lensa memang susah-susah gampang, karena ada begitu banyak lensa yang ada di pasaran. Nah, tapi kalau kamu bisa beli lensa dari brand besar yang terpercaya dengan harga yang murah, kenapa tidak?

 

Beberapa Keunggulan Lensa Sony 50mm F1.8

 

Ini dia beberapa keunggulan lensa Sony 50mm F1.8 yang bisa kamu nikmati jika kamu memutuskan untuk membeli lensa fix Sony yang satu ini:

 

1. Cocok untuk Berbagai Genre Fotografi

 

Bagi pemula, lensa 50mm akan sangat dibutuhkan karena jaraknya paling mirip dengan jarak pandang mata manusia, jadi, jika kamu menggunakan lensa Sony FE 50mm F1.8, kamu bebas mengeksplorasi kreativitasmu pada berbagai genre seperti portrait photography, wedding photography, hingga food photography. 

 

Dengan jarak pandang mata manusia, lensa 50mm sangat fleksibel dan bisa digunakan untuk banyak genre fotografi seperti fotografi portrait, wedding, makanan, dan banyak genre lainnya. 

 

2. Aperture Lebar untuk Blur yang Cantik

 

Bukaan maksimum F1.8 pada lensa ini memungkinkan kamu untuk mengambil foto blur yang cantik ketika memotret suatu objek. Selain dapat menghasilkan blur yang memukau, bukaan lebarnya juga sangat berguna untuk foto di tempat dengan pencahayaan minim. Hasilnya pun tentunya tajam ya, Joelist. 

 

3. Kecil, Ringan, dan Ringkas 

 

Lensa yang satu ini kecil dan pas di genggaman. Bobotnya pun sangat ringan, yakni 184 gram saja. Jika kamu mau hunting foto di luar, kamu tidak akan kerepotan membawa lensa ini. Ketika dipasang pada kamera pun kamu bisa berburu foto tanpa harus menanggung beban berat. 

 

4. Dapat digunakan Pada Kamera Full-frame dan APS-C Sony

 

Walaupun memang dibuat untuk kamera full-frame E-Mount, tapi kamu juga bisa menggunakan lensa ini pada kamera APS-C E-Mount yang kamu punya. Efek crop-nya akan mengubah focal lenth lensa ini menjadi 75mm. Sangat cocok untuk foto portrait!

 

5. Harga yang Sangat Terjangkau 

 

Di Joel Camera Store, lensa ini dibanderol dengan harga Rp3.399.000 saja dalam kondisi baru, lho! Toko kami memang banyak menjual lensa second yang berkualitas, tapi jika kamu mau membeli barang brand new, lensa murah ini ready stock dan siap kamu beli!

 

Intinya, lensa Sony 50mm F1.8 ini tidak ada salahnya kamu beli, terutama jika kamu pemula di bidang fotografi. Lensa 50mm akan sering kamu pakai untuk memotret di berbagai occasion dan akan terpakai dalam jangka waktu lama. Cek website dan marketplace kami untuk checkout barangnya, ya. Selain lensa yang satu ini, kami pun menyediakan banyak lensa dan kamera bekas maupun baru untuk berbagai keperluan fotografimu! Selamat belanja!

 

Baca juga: Viltrox 75mm F1.2, Lensa Murah dengan Bukaan Besar!

 


Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp