kamera street photography, kamera untuk street photography, jual beli kamera bekas jakarta

 

" itemprop="keywords" />

3 Rekomendasi Kamera Street Photography Terbaik Biar Nyetreet Makin Asyik

by. Admin 1 - 06-Oct-2023

img

Street photography adalah genre fotografi yang sangat menarik karena kita dapat mengeksplorasi dan mengabadikan beragam cerita unik di ruang terbuka. Namun, untuk mengambil foto street yang bagus, tentunya kamu harus tahu kamera street photography apa yang tepat untuk kamu gunakan. 

 

Ketika kamu sudah menentukan kamera untuk street photography yang sesuai dengan keinginanmu, kamu bisa mempersiapkan budget untuk membeli kamera tersebut. Biasanya, membeli kamera second bisa menjadi alternatif jika kamu tidak ingin terlalu banyak mengeluarkan uang. 

 

3 Kamera Street Photography yang Terbaik

 

Sebelum menentukan kamera street photography yang hendak dibeli, kamu harus lebih dulu tahu kriteria yang harus dipenuhi. Berikut adalah beberapa hal yang penting untuk diingat agar kamu tidak salah pilih kamera:

 

  1. Pilih body kamera maupun selongsong lensa yang compact agar mudah untuk dibawa ke mana pun. Biasanya lensa yang digunakan untuk foto street adalah lensa 28-35mm.

  2. Sebaiknya kamu menggunakan kamera berkonsep low profile dengan desain dan warna yang tidak mencolok agar ketika dibawa ke jalan, kamera tersebut tidak menarik perhatian dan kamu bisa lebih fleksibel dalam mengambil foto. 

  3. Menangkap momen yang tepat adalah hal utama dalam street photography. Jadi, kamera dengan autofokus yang cepat akan sangat membantu kamu ketika hunting foto. 

 

Dari ketika kriteria di atas inilah kamera yang sangat pantas untuk kamu pertimbangkan:

 

1. Leica Q Series

 

Sebagai brand yang bonafide, Leica selalu menyediakan kamera dengan kualitas tinggi. Jika kamu ingin memiliki kamera Leica yang cocok untuk street photography, kamu bisa memilih salah satu dari Leica Q Series

 

Leica Q Series memiliki body yang compact dengan desain flat top. Autofokusnya cepat dan lensa bawaannya memiliki kemampuan makro yang bisa di-switch dengan mudah. Kalau kamu memang ingin membeli kamera dengan harga yang cukup tinggi, Leica Q Series akan menyediakan segala yang kamu butuhkan. 

 

2. Fujifilm X100F

 

Kamera yang satu ini memang sudah menjadi kamera favorit para fotografer street, sebab selain cukup ringkas untuk dibawa-bawa dan memiliki desain flat top, kamera ini juga punya karakter warna yang bagus. 

 

Walau autofokusnya tidak terlalu cepat, kualitas foto yang dihasilkan oleh Fujifilm X100F membuat salah satu kekurangan ini sangat termaafkan. Untuk mengatasi perihal autofokus, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan angka aperture yang lebih tinggi. 

 

3. Ricoh GR III X

 

Jika kamu butuh kamera yang lebih compact lagi, kamu bisa membeli kamera pocket Ricoh GR III X untuk teman nyetreet kamu. Kamera ini punya autofokus yang cepat dan karakter warna dengan kontras yang tinggi. 

 

Karena kamera ini kamera pocket, kamu bisa menggunakannya dengan mudah dalam setiap situasi dan kondisi. Bobotnya yang ringan akan sangat memudahkan kamu dalam hunting foto street. 

 

Nah, Joelist, setelah mengetahui 3 kamera street photography terbaik di atas, sekarang kamu bisa menentukan mana kamera yang paling sesuai dengan kebutuhanmu, kan?

 

Kamu bisa membeli tiga kamera yang telah disebutkan di Joel Camera Store. Sebagai salah satu toko jual beli kamera bekas Jakarta terbaik, kami selalu menyediakan kamera dan lensa second berkualitas untuk kamu bawa pulang!

 

Baca juga: 5 Tips Memilih Lokasi Pemotretan


Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp