Tips Memilih Lensa Kamera Mirrorless Biar Foto-foto Kamu Makin Oke

by. Admin 1 - 26-Sep-2023

img

Dalam fotografi, lensa merupakan benda yang sangat penting untuk menunjang kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera. Namun, membeli lensa tidak bisa sembarangan. Karenanya, Joel Camera akan memberikan tips memilih lensa kamera mirrorless agar kamu bisa membeli lensa yang sesuai untuk keperluan foto kamu. 

 

Ada banyak pilihan lensa dengan berbagai range harga yang dapat kamu pilih. Bagi pemula, mungkin memilih lensa dapat menjadi hal yang membingungkan. Nah, dengan memahami dan mempertimbangkan poin-poin yang akan dijabarkan di dalam artikel ini, kamu dijamin tidak akan kebingungan lagi. 

 

Tips Memilih Lensa Kamera Mirrorless yang Tepat

 

Berikut adalah tips memilih lensa kamera Mirrorless agar kamu tidak salah pilih ketika hendak membeli lensa untuk kamera mirrorless kamu:

 

1. Sesuaikan Jenis, Focal Length, dan Aperture Lensa dengan Tujuan Foto

 

Setiap pencinta fotografi biasanya memiliki genre fotografi favorit masing-masing. Kamu harus menyesuaikan jenis foto seperti apa yang ingin kamu ambil dan jenis lensa kamera yang kamu butuhkan. 

 

Misalnya, kalau kamu menyukai street, landscape, atau architecture photography, kamu akan membutuhkan lensa wide angle. Jika kamu butuh lensa untuk foto produk, foto sport, atau foto wildlife, kamu bisa memilih lensa macro atau lensa tele. Kalau kamu mau lensa yang lebih fleksibel, kamu bisa memilih lensa zoom agar kamu bisa mengganti-ganti focal length. Untuk lensa zoom, pilih jarak terdekat dan terjauh lensa yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Sesuaikan pula aperture dengan tujuan fotomu. 

 

2. Tentukan Budget yang Sesuai 

 

Karena jenis lensa sangat banyak, kamu pun bisa menyesuaikan lensa yang akan kamu pilih dengan budget yang kamu miliki. Jika kamu ingin menghemat, kamu bisa membeli lensa used dengan kondisi yang masih bagus. Selain lebih murah, performa lensa used pun bisa sama persis dengan performa lensa baru asalkan lensa tersebut dirawat dengan baik. 

 

3. Beli di Toko yang terpercaya 

 

Tips memilih lensa untuk kamera mirrorless yang terakhir adalah membeli di toko yang terpercaya. Pilih toko dengan barang-barang yang berkualitas agar kamu bisa membeli lensa dengan kondisi yang baik. Toko yang terpercaya tentunya memiliki sales yang terpercaya pula. Kamu bisa berdiskusi dengan sales untuk mendapatkan lensa yang paling tepat. 

 

Itulah tips memilih lensa kamera mirrorless agar kamu bisa menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginanmu. Pikirkan baik-baik kebutuhan kamu sebelum membeli, ya. Happy shopping and happy shooting, Joelist!

 

Baca juga: Berikut ini 7 Lensa Kamera yang Perlu Kamu Ketahui

 


Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp